Mesin Parkir Dongkrak Retribusi

Mesin Parkir Dongkrak Retribusi

Kota Bandung merupakan salah satu tempat yang menerapkan mesin parkir elektronik dan menjadi solusi terbaik untuk mendongkrak retribusi parkir. menurut kepala dinas perhubungan kota bandung, penerapan mesin parkir mendapat respon yang sangat baik dari masayarakat bandung. Di awal penerapan mesin ini pendapatan retribusi parkir mencapai 72.7juta dan di bulan berikutnya mengalami kenaikan menjadi 227.9 juta. kenaikan yang cukup tinggi dan di bulan bulan selanjutnya terus mengalami kenaikan yaitu 439.9 juta dan 525.4juta di bulan april 2018 ini.

Meskipun pendapatan yang di hasilkan cukup mengalami kenaikan dari waktu ke waktu namun kepala dinas kota bandung mengaku investasi mesin parkir ini masih belum menguntungkan di karenakan untuk break event point investasi di perlukan waktu yang tidak sebentar. kepala dinas perhubungan kota bandung yakin bahwa penerapan mesin parkin ini sudah tepat dan akan menguntungkan di kemudian hari.

Pada mulanya mesin parkir ini akan kami berikan penugasan oleh pihak ketiga namun karena alasan regulasi yang belum memadai maka akhirnya kami putuskan untuk di kelola sendiri. Sampai saat ini pemerintah masih mengedukasi kepadan masyarakat tentang penggunaan mesin tersebut. melalui dinas perhubungan dan beberapa media kami coba untuk mengdemokan mesin parkir ini ke masyarakat kota bandung.

Dinas Perhubungan Kota Bandung masih bekerja keras untuk memperbaiki sistem parkir yang ada. pengelola lahan parkir harus di beri pengetahuan yang benar tentang bagaimana mengelola lapangan parkir secara profesional dan berintegritas. pengawasan lahan parkir juga di perketat untuk menghindari ada nya oknum oknum yang melakukan pungli di lokasi parkir tersebut.

Sampai saat ini sudah ada 445 mesin parkir yang di sebar di 57 titik di kota bandung. meskipun memakan anggaran yang cukup besar yakni 57 miliar namun investasi ini bukanlah hal yang sia sia pasalnya hal ini akan sangat bermamfaat untuk kemajuan kota bandung sekaligus mendongkrak Retribusi parkir di kota bandung.

Perlunya adaptsi dari masyarakat kota bandung menjadi salah satu penyebab yang menghambat penggunaan mesin parkir secara optimal. Dinas Perhubungan Kota Bandung tetap optimis bahwa ini merupakan terobosan terbaru yang akan membuat kota bandung lebih maju di banding kota kota lainnya.

CategoriesTak Berkategori

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *