Resep Jitu Jurgen Klopp Bawa Liverpool Melaju Hingga Partai Final Liga Champions Eropa

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengungkapkan sebuah rahasia klubnya bisa sebaik musim ini, Klopp sendiri berhasil membawa Liverpool hingga mancapai Final Liga Champions Eropa pada musim ini, dengan kehebatan tersebut membuat banyak yang bertanya tanya bagaimana Liverpool menjelma menjadi klub yang memiliki lini serang yang luar biasa tersebut.

Klopp langsung membeberkan mengapa  timnya bisa bermain dengan sangat luar biasa. Bagi pelatih asal Jerman tersebut jika ia terus menanamkan semangat pantang menyerah dan tidak mengenal rasa takut jika melakukan sebuah kesalahan.

Ia juga menambahkan jika setiap permainan sepak bola selalu memiliki kesalahan entah itu di karenakan taktik maupun kesalahan yang di lakukan oleh Individu lainya.Jadi kesalahan yang di lakukan akan membuat sebuah kekuatan yang tak terkalahkan jika pun mereka melakukan kesalahan tersebut maka akan ada rekan setim yang siap untuk saling membantu.

‘’Jadi ini sangat lah penting ketika saling bermain dan semua rekan setim saling membantu satu sama lain, apalagi jika anda melakukan sebuah kesalahan. Dalam dunia sepak bola jika anda tidak pernah melakukan sebuah kesalahan maka anda tidak akan menjadi lebih baik dari sebelumnnya.’’ ucap Klopp kepada The  Mirror.

‘’Yang perlu di ketahui jika tidak ada namanya sebuah kebenaran dalam dunia, selalu ada sebuah kesalahan dalam kehidupan ini, bahkan ketika anda belum mendengar peluit dibunyikan akan tetap ada kesalahan yang dapat terjadi. Jadi jika anda dapat menerimanya, anda akan dapat mengeluarkan kemampuan terbaik anda.’’ ujar Jurgen Klopp.

Klopp mencontohkan ketika bertanding melawan Manchester City pada lanjutan Liga Champions Eropa, Liverpool justru berhasil mendominasi jalannya pertandingan dengan bermain melawan klub sekuat City pada saat itu.

‘’Saya pikir tidak ada yang perlu di khawatirkan, yang perlu ada lakukan hanyalah fokus dalam pertandingan, jika terjadi sebuah kesalahan, maka semua pemain dapat membantu anda.’’ sambungnya.

‘’Dan itu merupakan taktik Filosofi saya. Ini sangat sederhana dan itu merupakan contoh yang sangat jelas. Ketika kami berhadapan dengan Machester City saya melakukan perubahan  sedikit terhadap pemain, dan yang saya tahu adalah ketika jalannya pertandingan mencapai lima menit semuanya akan terasa sedikit sulit. ‘’ tutup Jurgen Klopp.

Liverpool akan mempersiapkan diri untuk menghadapi Real Madrid di ajang Final Liga Champions Eropa pada Minggu, 27 Mei 2018 Ukraina, Kiev. Jurgen Klopp jelas akan melakukan berbagai cara untuk membawa klubnya menjuarai ajang benua biru tersebut. Apalagi tercatat Liverpool telah 10 musim tidak merasakan partai Final Eropa mulai dari tahun 2007 yang lalu ketika mereka takluk di tangan Ac Milan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *