De Gea Jadi Kunci Selamat MU

PENYERANG.ORG –  Manchester United tercatat sangat tergantung dengan sosok David De Gea dimana yang bersangkutan secara statistik mencatatkan penyelamatan yang begitu banyak dan luar biasa. Tidak hanya itu secara menyerang pun mereka menjadi tim yang tidak terlalu dominan melancarkan serangan kepada pertahanan lawan.

Angka-angka di belakang penampilan Manchester United menunjukkan betapa mereka membutuhkan penjaga gawang David De Gea untuk tetap berada dalam performa puncak jika mereka ingin mendekati akhir empat besar.

Meskipun mengklaim tempat kedua musim lalu, United peringkat lebih buruk dari Watford dan Leicester City – dan hanya sedikit lebih baik daripada Huddersfield Town – untuk statistik defensif lanjutan.

Musim ini mereka bernasib sedikit lebih baik di Liga Premier.

Data yang diberikan kepada SunSport oleh bisnis analisis olahraga C & N Sporting Risk tidak membuat pembacaan yang cukup untuk fans United, yang mengalami kekalahan adu penalti yang memalukan dari Derby County pada Selasa malam.

Statistik ini menyoroti sejauh mana posisi kedua United di Premier League musim lalu turun ke De Gea, yang disebutkan dalam FIFPro World XI pada Senin malam.

Musim lalu United tujuan yang diharapkan (xG) terhadap, sebagaimana diukur oleh C & N Sporting Risk, jauh lebih tinggi daripada jumlah gol yang mereka benar-benar masuk.

United hanya kebobolan 28 gol (rata-rata 0,74 per game), hanya di belakang Manchester City, yang membiarkan 27.

Namun dalam hal xG melawan United peringkat kelima, dengan rata-rata 1,23 per game.

Dan dalam hal tembakan melawan, United finis ketujuh, dengan rata-rata 11,89 per game.

“Ketika tim mengakui lebih sedikit gol daripada xG mereka itu biasanya berarti dua hal: kelemahan pertahanan yang mendasarinya yang akan terungkap seiring waktu, atau kiper yang tampil sangat baik. United memiliki keduanya musim lalu,” kata Rory Campbell, pemilik C & N Sporting Risk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *