Alasan Zidane Mundur dari Real Madrid Mulai Terkuak

Zinadine Zidane

Penyerang.org –  Dunia bola dikejutkan dengan pengunduran diri Zinedine Zidane dari Real Madrid. Kabar heboh di akhir musim lalu ini dilakukan secara mendadak sehingga membuat publik bertanya-tanya. Adapun salah satu spekulasi mengatakan bahwa pelatih asal Prancis tersebut memiliki masalah dengan salah satu bintangnya, yaitu Gareth Bale.

Di musim lalu, Zidane berhasil memberikan gelar Liga Champions kepada Real Madrid. Hal tersebut sangatlah istimewa karena menjadi gelar ketiganya dalam ajang tersebut dalam kurun waktu 2,5 tahun karirnya dengan Los Merengues. Hal ini membuat publik merasa yakin bahwa Zidane akan bertahan lama di Los Merengues.

Namun anggapan tersebut nyatanya salah. Selang beberapa saat usai meraih gelar Liga Champions, Zidane secara mengejutkan memutuskan untuk tinggalkan jabatannya sebagai pelatih. Zidane pernah mengungkapkan alasan dirinya memutuskan hal secara mendadak tersebut. Dalam pandangannya, Real Madrid perlu melakukan perubahan di dalam skuatnya setelah meraih banyak prestasi yang membanggakan.

Meski begitu, masih ada beberapa spekulasi tentang alasannya pergi tetap membuat publik merasa penasaran. Dan belum lama ini, El Pais, mengklaim bahwa alasan Zidane pergi ialah karena Gareth Bale. Laporan itu menyebutkan bahwa arsitek berumur 46 tahun tersebut ingin Bale disingkirkan dari Real Madrid pada musim panas kemarin. Presiden Madrid, Florentino Perez, mengungkapkan sudah sepakat dengan idenya.

Kejadian ini diyakini dari beberapa saat sebelum pertandingan bola final Liga Champions melawan Liverpool dulu. Akan tetapi, Bale yang masuk sebagai pengganti di pertandingan tersebut tampil sangat baik dengan mencetak dua gol. Hal tersebut membuat Florentino Perez berubah pikiran. Padahal, Zidane ingin melepas Bale dengan mahar 100 juta euro untuk mendapat penyerang berkualitas lainnya, seperti Mohamed Salah atau Eden Hazard.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *