Berikut Kesalahan Besar Mourinho Pada Bursa Transfer Pemain

Pelatih Manchester United Jose Mourinho menjadi salah satu pelatih top eropa yang sudah menangani klub-klub besar. Pria asal Portugal tersebut memang dikenal dengan sikap kontroversial tapi reputasi yang sudah berhasil dilakukan Mourinho tidak perlu ditanya lagi sebab sudah mendapatkan gelar bergengsi mulai dari Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid dan Manchester United. Namun meski sebagai pelatih hebat ternyata dirinya pernah melakukan kesalahan pada transfer pemain.

1. Kevin De Bruyne
Merupakan pemain Manchester City yang kini menjadi bintang dan pemain terbaik di Premier League. Namun sayang Mourinho tidak memberikan kepercayaan lebih kepadanya pada saat dulunya bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer di 2011 yang dimana lansung dipinjamkan ke klub German Werder Bremen dan Mourinho kembali memulangkannya ke Chelsea namun sayang tidak bermain di posisinya dan faktor cedera yang membuatnya dijual kembali ke Wolfsburg.

2. Romelu Lukaku
Merupakan striker termuda pada saat menjadi pemain Chelsea pada saat Mourinho balik melatih Chelsea pada tahun 2013 dirinya butuh sosok striker profesional. Saat berhasil membeli pemain yang sudah menurun Samuel Eto’o dan membawa kembali Didier Drogba yang menjadi tidak ada kesempatan bermain bagi Lukaku pada akhirnya dipinjamkan ke West Brom dan dijual ke Everton secara permanen disana dirinya menjadi salah satu Striker Terbaik di Premier League.

3. Mohamed Salah
Merupakan permain yang sama dengan nasib Romelu Lukaku dan Kevin De Bruyne dimana juga menjadi pemain yang disia-siakan oleh pelatih Mourinho. chelsea yang berharap dapat mendatangkannya dari Basel namun sayang kala itu Chelsea sudah banyak pemain sayap seperti Eden Hazard, Willian dan Oscar jadi jika salah datang tidak bisa menemukan posisi terbaiknya dan pada akhirnya di lepas ke Italia. Liverpool yang kembali mendatangkannya dan beruntung sebab pemain mesir itu awal musim pertamanya berhasil mencetak 32 gol untuk Liverpool.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *