Beberapa Manfaat Dari Daun Pandan, Bisa Mencegah Penyakit Kanker

Siapa yang tidak tahu bahwa daun pandan, hampir semua orang khususnya para ibu-ibu yang sering untuk mengolanya dibuat menjadi makanan pasti mengenal si hijau yang kaya dengan manfaat ini.

Daun pandan kadang dapat manjadi bahan pelengkap bagi masakan yang di buat dikarenakan aromanya daun pandan yang khas dan harum sekali. Tetapi tahukah kalian??

Selain di gunakan untuk bahan makanan, daun pandan juga mempunyai sangat banyak manfaat bagi kesehatan terlebih untuk mencegah penyakit kanker lho, kalian penasaran?? Yuk simak artikel yang ada di bawah ini!!

A. Merendahkan Hipertensi

pendanus atau biasa di sebut  sebagai daun pandan ini dilainkan sebagai bahan untuk masakan, iya juga mempunyai khasiat lain yaitu bisa merendahkan hipertensi atau tekanan pada dara tinggi.

Si hijau yang banyak manfaatnya ini mengandung berbagai senyawa yang dapat bertugas sebagai antibakteri yang sangat lah baik bagi tubuh kalian.

Adapun cara buat mengola daun pandan dengan cara merebusnya bebrapa lembar dan daun pandan tersebut dengan tiga  gelas air putih rebusan diminum pada dua kali dalam sehari, yang di minum pada pagi hari dan juga malam hari secara teratur.

B. Meredahkan Panas Akibat Demam

Selain untuk meredahkan hipertensi, daun pandan juga mempunyai khasiat untuk meredahkan panas akibat demam.

Cara untuk mengolahnya hampir sama dengan yang di atas, untuk mengonsumsi air rebusan daun pandan untuk setiap pagi hari dan malam hari dan masing-masing satu gelas yang panas.

C. Melancarkan Pencernaan Kalian

Jika kalian tidak teratur untuk buang air besar adalah itu tandanya kalian kurang sehat. Agar Pencernaan kalian lancer, kalian bisa mengonsumsi olahan pada daun pandan yang sangat baik untuk direbus ataupun di juss.

Mengonsumsi olahan daun pandan dengan teratur, agar sistem pada pencernaan kalian lancar dan terlindungin dari sembelit.

D. Menghalangin Gejala Penyakit Kanker

Tenyata daun pandan ini bisa juga untuk menghalang gejala penyakit kanker, karena daun pandan ini mempunyai sifat antimitotic dan apoptosis yang dapat menghilangkan pertumbuhan sel penyakit  kanker didalam tubuh.

E. Menghilangkan Kecemasan Maupun Stres

Stres tentu sangat berdampak buruk jika kalian terus-terusan dibiarkan dapat mendatangkan semua penyakit yang lebih para dan bisa mengakibatkan depresi.

Untuk mencegahnya bisa dapat menggunakan bahan sederhana seperti daun pandan. Aromanya yang dipunyai daun pandan sangat wangi dan dapat menenangkan pikiran, jika mengonsumsi secara rutin dan dapat menangkal kecemasan maupun stres.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *