Penting Bagi Kesehatan, inilah 5 Manfaat Minum Air Rebusan Kulit Pisang

Bukan hanya buahnya saja, ternyata kulit pisang memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan. Kulit pisang tinggi akan Vitamin B6 dan juga B12, serat, kalium, magnesium, dan protein.
Dilansir oleh Naturallivingideas.com, beberapa Negara lebih mengonsumsikan daging buah dari pada mengonsumsi kulit pisang selama beberapa tahun. Bagi Kesehatan, perlu anda lakukan untuk merebus kulit pisang selama 10 menit setelah itu diminum seperti minum teh.

Adapun beberapa manfaat dari air rebusan kulit pisang. seperti yang ada pada bawah ini :

1. Tidur Lebih Nyenyak

Jika kalian mempunyai masalah dalam kesulitan tidur, cobalah untuk mengonsumsi air rebusan kuliit pisang, hal ini dapat membantu anda tidur lebih nyenyak dan membuat lebih cepat mengantuk. Selain itu dapat mengatur pola tidur yang teratur dan juga meningkatkan kualitas istirahat lebih baik.

2. Menurunkan Berat Badan

Kuilt pisang memiliki serat yang tinggi berfungsi untuk memperlambat proses pencernaan, hal ini yang akan membuat anda merasa kenyang lebih lama. Bukan hanya itu, sehabis mengonsumsi air rebusan kulit pisang dapat mencegah rasa lapar yang berlebihan. Air rebusan ini bisa mengatur porsi makan kalian menjadi sedikit sehingga kalian bisa memperoleh berat badan yang ideal.

3. Meningkatkan Mood

Selain teh hijau, air rebusan kulit pisang juga mampu meningkat mood karena dapat meningkatkan daya hormone dopamine dan serotonin. Sering diketahui kedua hormon ini bisa membuat suasana hati lebih tenang dan terhindar dari stress.

4. Memelihara Kesehatan Jantung & Menurunkan Kolestrol

Kulit pisang sudah terbukti dari sumber terpercaya bahwa dapat menurunkan kolestrol tinggi dalam sejumlah besar. Tentu ini sangat bermanfaat bagi kita terhindar dari serangan jantung. Selain itu, kandungan kalium yang tinggi membantu menstabilkan elekrolit didalam tubuh. Tentu saja ini dapat melindungi kalian dari penyakit jantung.

5. Mencegah Penyakit Kanker

Kulit pisang juga memiliki kandungan antikarsinogenik yang membantu menurunkan resiko kanker, bahkan kulit pisang juga kaya akan antioksidan untuk melawan kanker. Air rebusan kulit pisang memang perlu diminum secara rutin agar tidak terkena resiko kanker yang tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *