Resep Makanan yang Viral dari Tiktok

Zaman sekarang banyak sekali aneka resep makanan unik yang dibagikan di sosial media. Salah satu yang paling terkenal biasanya adalah resep dari tiktok. Biasanya banyak yang re-cook resep – resep yang viral di tiktok dan rupanya akan menjadi makanan atau minuman yang sangat enak sekali loh.

Bukan hanya cara membuat atau bahan makanan saja yang unik, rata – rata makanan viral tiktok ini mempunyai cita rasa yang lezat dan juga enak. Simaklah resep makanan unik berikut ini.

GAK TAKUT MAKAN MIE

Karena mamak punya penangkal sakti
Jd aku punya Yomari SSS yg akan ngeblok karbo dan minyak. Buat yg suka makan tapi takut gendut bisa banget pakek Yomari SSS.
Na yg mau turunkan BB bisa di bantu jg dgn SSS ini.
Cara order klik LINK di bio mamak ya.

Mie Pedas daging sapi ala mak foodies

Jadi kemarin beli daging sapi yg buat sop 1kg terus aku rebus sampai lembut.
Na kuah mie ini simpel banget, kaldu sapi sama yg sudah di rebus, tak ambilin 500cc plus dagingnya sebagian.
Tambahkan 1sdm saos korea gochujang. Tambahkan 1sdt minyak wijen, minyak bawang putih goreng, dan kaldu jamur bubuk, 2sdm susu evaporasi.
Aduk rata , koreksi rasa lalu angkat kalau sdh mendidih.
Tuang di mie.
Mie mentah kalian bisa beli di jojo mart ya.

Jd aku tu liat postingan di tiktok, bikin sambal pete teri, tp petenya di iris tipis beserta kulitnya. Wah ternyata seru enak jg
Cus la bikin gaes.

Bahan
100gr teri asin cuci bersih
3 papan pete cuci bersih iris tipis. Goreng teri dulu 1/2 mateng baru lanjut masukan petenya, sdh garing angkat tiriskan.

Bumbu halus :
150gr cabe merah
200gr cabe rawit
10 bawang merah
6 bawang putih
1 buah tomat.

Bumbu lainnya :
5 bawang merah iris.
2sdm gula merah
1 sdm gula pasir
2 sdt penyedap jamur
Garam secukupnya
2 lbr daun salam
5 lbr daun jeruk.
2 batang kecil serei geprek.
Minyak untuk menumis

Ide Masakan yang Cepat Disajikan dan Sederhana

STUP MAKARONI
– Bahan :
. 250gr makaroni . 1ekor daging ayam tanpa kulit, kepala, ceker. Beri jeruk nipis
. 2 telor, kocok . 2lt air kaldu ayam
. 500ml susu UHT
. 2 bawang bombay rajang halus
. 20 bamer potong besar
. 1biji pala agak besar, parut
. ladaku bubuk
. 100gr margarin
. Garam
. Gulpas
. Keju parut untuk topping anak anak

– Cara :
. Rebusan pertama ayam buang, lalu rebus lagi sampai ayam empuk, tiris dan potong dadu
. Didihkan air secukupnya beri sedikit minyak goreng dan garam, masukkan makaroni kurleb 15menit, tiris
. Tumis bombay, bamer dengan margarin sampai harum matang, pala parut
. Lalu tuang ke didihan kaldu ayam
. Setelah harum dan matang masukkan lada, garam, gulpas, ayam yang sudah dipotong dadu
. Lalu tuang susu, biarkan sampai mendidih, tes rasa
. Terakhir masukkan makaroni rebus dan kocokantelor terus sambil diaduk pancinya
. Sajikan selagi hangat, beri topping keju parut

TUMIS PUTREN BAKSO
– Bahan :
. 250gr putren
. 10btr bakso sapi
. 100gr putihan telor
. 150ml air putih
. Garam
. Gulpas
. 3sdm kecap ikan
. 3sdm saos tiram
. Kaldu jamur
. 3 dn salam
. Seruas laos, geprek

– bumbu iris :
. 4 baput
. 9 bamer
. 13 lombok ijo besar

– Cara :
. Tumis bumbu iris sampai harum dan matang
. Masukkan salam, laos, kecap ikan, saos tiram air
. Setelah mendidihkan masukan potongan putren, bakso, telor, garam, gulpas, kaldu jamur
. Tutup sampai mendidih matang, tes rasa
. Sajikan

SALAD HOKBEN
– Bahan :
. 100gr mayonaise original
. 1/2 bombay
. Wortel secukupnya rajang korek api
. Kol secukupnya buang tulangnya rajang halus

– Cara :
. Blender bombay dan mayonaise
. Aduk rata dengan wortel dan kol
. Sajikan

CUMI MASAK PEDAS
– Bahan :
. 300gr cumi bersihkan cuci beri jeruk nipis .

-Bumbu cemplung :
. 3dn jeruk, sobek
. Seruas laos, geprek
. 2dn salam
. Seruas jahe, geprek
. 1btg sereh, geprek
. 2sdm kecap ikan
. Gulpas
. Garam
. Kaldu jamur

– Bumbu iris :
. 4 baput
. 6 bamer
. 5 cabe merah keriting
. 6 rawit merah

– Cara :
. Tumis bumbu iris sampai harum
. Masukkan cumi kemudian bumbu cemplung
. Jangan terlalu lama memasak cumi supaya tidak alot dan tidak perlu tambah air karena cumi nanti mengeluarkan banyak air
. Tes rasa
. Sajikan dan taburi bawang goreng

Makanan Lezat dan Enak di Bulan Ramadhan

KUE BOLU MARMER & NASTAR, COCOK UNTUK PARCEL LEBARAN

Puasa dalan hitungan hari masih lama sih selesai nya tapi boleh lah mulai dari sekarang siapin parcel buat silahturami pas lebaran, nah Aku ada rekomen yang cocok untuk kalian. Kue dari kue nyonya. BOLU MARMER dan nastar dari kue nyonya rekomen banget nih.

Bolu Marmernya padat tp teksturnya lembut, gak bikin seret dengan taburan coklat di atas nya, bikin mulut ga berhenti ngunyah

PERSIAPAN MENJELANG BUKA PUASA. YANG GA KUAT BOLEH BUKA

Karena nggak bisa ngabuburit mending dirumah aja jadi ga binggung nih mau makan apa ya guys
So akhirnya untuk dinner nanti aku pesen 3 menu dari bakmi naga.
Nah aku pesen nih menu menu enak2 nih seperti bakmi ayam sambal matah, brokoli ca sapi dan Steak ayam & Es Jeruk Kelapa.. enak enak semuanya dan aku suka deh ama menu yg di rekomen

Bakmi Ayam sambal Matah
Perpaduan unik Bakmi dengan sambal matah sedap dan perasan jeruk nipis. Menghasilkan rasa pedas segar. Pedasnya ringan dapat disantap semua orang. Memberikan rasa khas unik dan sungguh lezat.

STEAK AYAM
Ayam berbalur tepung di goreng dan diberi bumbu steak. Disajikan dengan kentang goreng asli.. dan sayuran. Citarasa klasik namun khas ala bakmi Naga

BROKOLI CA SAPI
Siapa ga kenal brokoli. Sayur yang menyehatkan. Di tumis dengan daging sapi empuk. Menyehatkan dengan cara yang nikmat

ES JERUK KELAPA
It says it all segar nya dobel
Bakmi naga Sunter Mall
📲 021.658.32497 / 0822.8835.8893
🛵 Delivery by GoFood

BAKMI KIE SEKARANG ADA FROZEN NYA BUAT YANG Dirumah Aja

Ga pernah bosan cobain bakmi Bakmiekie satu ini, selain topping yg melimpah. Tekstur mienya keriting, topping nya banyak pilihan, ada daging cincang, daging merah dan yang paling unik ada bacon nya, no msg, pas banget perpaduan minyaknya

Sunter Agung Utara Blok A No. 21
Jakarta Utara ( LURUS DARI KOMPLEK RS SATYA NEGARA )
☎️ 081317420303
❌ Maaf, Non Halal
📸 Bakmi Komplit
non halal 🙏