Beberapa Manfaat Kesehatan Buah Markisa Untuk Tubuh, Yang Menyehatkan!

Markisa adalah buah yang termasuk di dalam keluarga passiflora, yang berasal dari suatu daerah sub tropis dan tropis di Amerika. Buah markisa yang bentuknya bulat yang berselaput biji kuning ini, dan biasanya tumbuh di tempat yang beriklin hangat, seperti Australia, Afrika Selatan, Amerika Selatan, dan India. Di negara Indonesia, buah markisa ini terdiri dari dua jenis, yaitu markisa kuning (yang tumbuh di dataran yang rendah) dan merkisa ungu ( yang tumbuh di dataran yang tinggi).

Ternyata, buah markisa ini tidak hanya mempunyai rasa yang sangat lezat saja, tetapi juga banyak akan antioksidan, dan juga nutrisi yang penting lainnya, yang dapat menawarkan banyak manfaat bagi tubuh kalian. Penasaran apa-apa saja manfaat pada buah markisa untuk tubuh kalian? Langsung saja kita simak rangkuman berikut ini!

A. Melawan Penyakit Kanker

Kandungan antioksidan pada markisa, yang dapat menghilangkan radikal bebas, radikal bebas itu jika dibiarkan akan menyebabkan mutasi Dna sel sehat, akan menjadi sel kanker. selain ini, menurut peneliti yang bernama Journal Food Research International, mempunyai kandungan flavonoid, vitamin C, dan senyawa fenolik yang dimiliki buah markisa, yang bersifat anti-kanker.

B. Meningkatkan Sistem Pada Kekebalan Tubuh

Manfaat markisa buat tubuh yang awal merupakan meningkatkan sistem pada kekebalan tubuh kalian. Mempunyai kandungan vitamin C yang sangat tinggi pada markisa ini, yang berperan sebagai antioksidan, dan dapat melingungian dari berbagai kerusakan-kerusakan yang dikarenakan oleh radikal bebas.

Selain ini, mempunyai kandungan vitamin C ini dapat meningkatkan sistem pada kekebalan tubuh, untuk cara membantu tubuh agar dapat menyerap lebih kaya zat besi pada makanan nabati, akan meningkatkan kemampuan tubuh kalian untuk melawan infeksi.

C. Dapat Meningkatkan Kepadatan Tulang

Selain untuk meningkatkan mood secara alami, markisa dapat meningkatkan kepadatan tulang. Markisa adalah sumber mineral yang sangat baik, seperti magnesium, fosfor, zat besi, dan tembaga, semua sumber mineral itu, sangat lag penting buat meningkatkan kepadatan mineral pada tulang, dan untuk kekuatan tulang.

Selain itu, sember mineral ini juga berperan sebagai integral, dapat memperkuat bahan tulang kalian yang ada, mempercepat proses perbaikan, dan dapat menciptakan bahan tulang, yang dapat mengurangin resiko peradangan dan osteoporosis yang dapat terjadi karena kondisi pada tulang kalian yang semakin memburuk, karena penambahan usia yang aktivitasnya berlebihan.

Itu lah rangkuman dari beberapa manfaat kesehatan buah markisa untuk tubuh, yang dapat memberikan efek yang luar biasa untuk kesehatan tubuh kalian. Semoga Bermanfaat!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *