Isunya Berebut Tempat Di Chelsea, Oliver Giroud Merespon Santai

Oliverd Giroud

Penyerang.org  – Chelsea kedatangan pemain baru, yaitu Alvaro Morata yang ditempatkan di posisi depan. Hal ini bisa berdampak kepada kesempatan Giroud untuk bertanding di dalam lapangan sepakbola semakin menipis. Meskipun begitu, saat ditanya oleh wartawan, pemain tim nasional Prancis tersebut merasa tidak perlu khawatir dengan banyaknya persaingan pada tim Chelsea. Sebelumnya Oliver Giroud berpartisipasi dalam timnas Prancis di Piala Dunia 2018 dan memenangkan kejuaraan tersebut.

Dalam setiap kesempatan, pelatih Chelsea, Mourizio Sarri lebih suka memilih Morata untuk menempati posisi depan pertandingan. Alasan tersebut wajar dilakukan oleh Sarri karena pemain asal Spanyol, Morata, menujukkan performa yang baik dalam dua pertandingan terakhir. Track  record performa yang baik dari Morata akan membuat peluang Giroud tampil di pertandingan yang akan datang akan semakin kecil.

Tidak Perlu Cemas

Oliver Giroud menyatakan tidak perlu khawatir atas keputusan yang dibuat oleh pelatihnya, Sarri. Ia lebih mementingkan performa tim ketimbang harus bermasalah atas dirinya dimainkan atau tidak. Ia percaya bahwa saat ini The Blues butuh kekuatan dua striker agar bisa mencapai target pada musim yang akan datang.. ia mengatakan pemain bola harus bisa beradaptasi dan terus berkembang seiring berjalannya waktu. Sehingga ia tak perlu khawatir atas pilihan pelatihnya.

Giroud juga paham terhadap permintaan dari pelatihnya, yaitu saling akur dan memahami antar pemain sehingga strategi bisa berjalan dengan baik dalam pertandingan. Giroud sendiri sudah berpengalaman, atau sudah merasakan bagaimana rasa pressure di atas lapangan, terutama saat Piala Dunia 2018 di Rusia. Saat itu Giroud hampir dimainkan di seluruh pertandingan untuk membela Prancis. Perannya yang hebat dalam skema Didier Deschamps membuatnya bertahan lama dalam posisi tim Prancis meskipun ia sendiri tidak mencetak gol.

Didalam permainan sepak bola, tak terkecuali ada saatnya pemain baru lebih disukai pelatih karena kemampuannya. Pelatih juga berharap permainan tersebut membawa tim agar menang dalam laga pertandingan. Oliver Giroud sangat memahami hal ini, bahwa ia harus menunjukkan value nya sebagai pemain top agar dipandang lebih tinggi lagi. Sekian dari berita bola kali ini, pantau terus situs ini untuk mendapatkan update berita bola.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *