Swiss Melaju Ke Babak Semifinal Setelah Membungkam Belgia 5-2

Tim Nasional Swiss berhasil meraih kemenangan di kandang sendiri saat melawan Tim Nasional Belgia, kemenangan atas Belgia di laga terakhir League A Grup 2 UEFA Nation League 2018-19. Bermain dengan tekanan yang tinggi akibat tertinggal 2 gol membuat Swiss terus menerus berusaha untuk mengejar ketertinggalan dan memenangkan pertandingan tersebut.

Swiss mengandaskan Belgia dengan cara yang sangat tidak di duga, berhasil membalas ketertinggalan 2 gol membuat Belgia harus mengakui kekuatan Swiss yang berhasil mencetak 5 gol balasan. Saat ini Swiss berada di puncak klasemen dengan 9 poin.

Pada awal babak pertama Belgia sudah berhasil menjebol gawang dari Swiss di menit ke-2 lewat tendangan dari Thorgan Hazard yang memanfaatkan kesalahan dari bek Nico Elvedi yang kehilangan konsentrasi saat menahan bola yang datang kepadanya.

Memasuki menit ke-17, Belgia kembali menambah gol lewat tendangan dari Thorgan Hazard kembali, tembakan dari dalam kotak pinalti tersebut tidak dapat di halau oleh kiper Swiss, Yann Sommer.

Ketertinggalan 2 gol membuat Swiss bermain dengan tempo yang cepat untuk mengejar ketertinggalan. Swiss bangkit mengejar ketertinggalan di menit ke-26 lewat pinalti yang di ambil oleh Ricardo Rodriguez.

Setelah itu Swiss kembali berhasil menjebol gawang Belgia di menit ke-31 lewat tendangan dari Haris Seferovic. Hal ini membuat dukungan dari para penonton yang di dominasi oleh pendukung Swiss bersorak gembira dan menaikan mental para pemainnya. Menjelang penutupan babak pertama di menit ke-44 Swiss kembali membobol gawang dari Belgia dari kaki Seferovic dan membuat keunggulan untuk Swiss dibabak pertama.

Memasuki babak kedua Swiss semakin tidak terbendung, mereka berhasil mencetak 2 gol kembali ke gawang Belgia di menit ke-62 oleh Elvedi dan di menit ke-84 oleh Seferovic. Dengan kemenangan tersebut Swiss di pastikan akan melaju ke babak Semifinal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *