Facebook Terancam di Tutup ?

Seluruh pecinta media sosial di tanah air masih merasa kebingungan usai Facebook di beritakan akan segera di blokir dikarenakan kobocoran penyalanggunan data pengguna Facebook yang beberapa hari ini tengah mencuat. Pertanyaanya apakah Facebook akan ditutup atau tidak ?

Nah,ternyata menteri Komunkasi dan Informatikan (Kemeninfo) yaitu Rudiantara mengatakan jika indonesia belum akan menutup Facebook secara permanen,tapi hanya sementara.Menurut Rudiantara pihaknya akan menunggui apakah situasi akan semakin buruk atau tidak.‘’Kita akan lihat dulu situasinya.Jika terlalu buruk, kita akan tutup sementara,(blokir).’’ ucapnya.

Rudiantara sendiri masih tidak ingin membahas penutupan Facebook yang di lakukan secara permanen. Dirinya lebih mengarahkan facebook agar segera meperbaiki  kemanan data pengguna dan pencegahan penyebaran ujaran kebencian. Tidak hanya rudiantara yang mengancam akan menutup Facebook sementara, Dia juga tak lupa menyebutkan jika DPR juga ingin dirinya lebih tegas terhadap kesalahan yang telah dilakukan Facebook.

‘’Kami semua dan pemerintah tengah akan segera berbicara lagi, dengan apa yang facebook lakukan.Pribadi saya masih terbuka dengan sanksi. Kami juga tidak menutup kemungkinan untuk menghapus facebook selamanya.’’ ucap Salah satu Anggota Komisi I DPR RI, Meutya Hafid.

Beberapa pekan kemarin, Facebook tengah di gempar dengan bocornya Data para pengguna termasuk di para pengguna Indonesia. Kala itu Cambridge Analytica langsung menuduh jika Facebook tengah menbocorkan data para pengguna. Namun ketika di selidiki bukan bocornya para datang pengguna,melainkan Cambridge Analytica lah yang menjadi biang keladi permasalahan tersebut, itu di karenakan mereka tengah melakukan beberapa kepentingan Politik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *