Kadidat Dan Lionel Messi Meraih FIFA Pusaka Award 2019

Nyon-FIFA telah memberih tahukan daftar nominasi yang meraih penghargaan sebagai pencetak gol terbaik didunia atau di FIFA Puska Award 2019, minggu (18/8/2019). Dengan 10 Kadidat, terdapat nama pemain  bintang barcelona, ia lah Lionel Messi.

Lionel Messi dinominasikan berkat semua golnya yang menembus gawang Real Betis di La Liga saat 18 maret 2019. Selain gol La Pulga, aksi seorang Zlatan Ibrahimovic dalam golnya yang sudah membobol gawang lawan juga ada terdaftar.

Gol Zlatan Ibrahimvic yang dinominasikan FIFA pada Puskas Award 2019 merupakan ketika bersua klub Toronto FC di MLS pada tanggal 16 september 2018. mantan sebuah kapten di sebuah teamnas Swedia itu membobol gawang Toronto dengan menggunakan bagian tumitnya.

Selain ini ada juga tiga orang pemain perempuan yang lain yang masuk nominasi FIFA Award ini. Mereka meupakan Ajara Nchout, Billie Simpson, dan Amy Rodriguez.

Ajara Nchout mencetak gol indahnya sersama teamnas Kamerun melawan Selandia baru di ada di piala dunia wanita 2019. Sementara ini, Amy melakukan ketika saat membela Utah Royal saat melawan Sky Blue FC, dan team Billie Simpson pada saat laga antara Sion Swifts Ladies FC VS Cliftonville Ladies FC.

Semua gol yang akan dipilih  untuk dinomiasika meraih sebuah penghargaan ini diceptakan saat periode 17 juli 2018 sampai dengan 20 juli 2019. Gol-gol yang paling terbaik oleh sebuah panel khusus untuk bentukan FIFA.

Mereka juga menghadirkan parah ahli sepak bola dari luar pada lembaga FIFA. Saat ini publik sudah memilih gol-gol mana yang paling layak untuk menerima Puskas Award.

Proses memilih dilakukan di situs resmi pada FIFA, dan akan ditutup pada saat 2 september 2019. Pada nantinya, setelah terpilih tiga di antara semua gol dari suara yang terbanyak, pemenang gol terbaik akan di pilih oleh  anggota FIFA Legends.

Pemenang gol terbaik akan menerima trofinya secara langsung saat seremoni yang dilihat oleh FIFA di kota milan. acara memilih gol terbaik akan di gelar pada 24 september 2019 yang akan mendatang.

pada tahun kemarin lalu, penghargaan ini dimiliki pemain bintang liverpool, Mohamed salah. Golnya yang menebus gawang Everton di pentas Premier League ia mendapatkan suara terbanyak.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *